Responsive Advertisement

SMA Maha Bodhi Target Siswanya Mampu Ikuti Olimpiade Internasional


peserta dari Kabupaten Karimun tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengahadapi olimpiade tersebut.
Tak terkecuali, SMA Maha Bodhi Kaimun yang mewakili Kabupaten Karimun, juga turut mempersiapkannya. Agar dapat meraih prestasi di ajang ini, SMA Maha Bodhi kini sedang giat mempersiapkan siswa yang menjadi pesertanya.
Kepala sekolah SMA Maha Bodhi Karimun, Arli Oktayesi, S.Pd merasa bangga dengan perolehan prestasi yang pernah diraih siswanya. “Saya senang sekali karena siswa kami memperoleh prestasi di ajang Olimpiade ini. Sekarang sedang giat berlatih dan berharap bisa dapat prestasi lagi,” ujarnya.
Saat pelaksanaan olimpiade ini dilaksanakan bulan lalu di SMA Negeri 1 Karimun, SMA Maha Bodhi telah memenangkan olimpiade komputer dan olimpiade kimia.
Adapun siswa yang memperoleh prestasi tersebut adalah Rostandi Walfinson kelas XI IPA pada cabang olimpiade Komputer, dan Eva Wenilya pada cabang olimpiade Kimia.
Dua siswi ini nantinya akan mewakili Kabupaten Karimun, untuk mengikuti OSN di tingkat Provinsi Kepri, dengan siswa-siswi  sekolah lain yang memperoleh nilai terbaik pada cabang olimpiade lainnya dari OSN tingkat kabupaten.
Arly Oktayesi berharap siswa-siswinya ini dapat lebih meningkatkan 
lagi belajarnya agar dapat mengikuti OSN nasional bahkan internasional. “Keinginan kami, mereka harus lanjut sampai pada tingkat Nasional maupun internasional,” harapnya.
Prestasi yang diperoleh oleh siswa-siswi SMA Maha Bodhi Karimun ini tidak terlepas dari dukungan motivasi serta peran pembelajaran dari guru pembimbingnya masing.
Narno, S.Kom, selaku pembimbing dan guru Komputer, dan Rossita Situmorang, A.Md, selaku guru Pembimbing dan guru Mapel Kimia.  Sebagai Guru TIK, Narno, S.Kom berharap perlunya meningkatkan pemahaman beberapa materi yang masih kurang dipahami serta banyak mengerjakan soal-soal ujian sebelumnya.
“Harus banyak berlatih menghitung rumus algoritma, pemograman baik teori maupun praktik, serta banyak mengerjakan soal-soal ujian sebelumnya” ujar Narno.
Harapan yang sama juga disampaikan Rossita selaku pembimbing olimpiade Kimia. “Banyak berlatih dan berdoa serta pandai membagi waktu belajar sekolah dan olimpiade,” tuturnya. 
SMA Maha Bodhi Karimun harus mampu mendongkrak kembali prestasi-prestasi akademik yang sebelumnya juga pernah dicapai siswa sebelumnya. Bahwa pada tahun 2010, siswa SMA Maha Bodhi Karimun telah sampai tingkat nasional atas nama Johnson pada Bidang Studi Komputer

Post a Comment

0 Comments