Responsive Advertisement

GURU FISIKA SMA MAHA BODHI MENJADI INSTRUKTUR NASIONAL GURU PEMBELAJAR FISIKA SMA







Pelatihan Instruktur Nasional (IN)/Mentor Guru Pembelajar  Fisika SMA Angkatan ke IV dilaksanakan di Hotel Grand Angkasa, Medan.  Pada tanggal 4 Agustus sampai dengan 13 Agustus 2016.
Tujuan pelatihan tersebut adalah untuk menghasilkan IN/mentor yang mampu memahami materi pelatihan berupa konsep, strategi penggunaan modul, dan strategi pelaksanaan kegiatan pelatihan guru pembelajar. Peserta kegiatan berasal dari guru Fisika SMA yang berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.
Satu hal yang membanggakan adalah Bapak Jobta Ginting, S.Pd selaku guru fisika SMA Maha Bodhi  Karimun dan 9 orang guru lainnya dengan nilai UKG tertinggi mata pelajaran fisika, terpilih mewakili Kepri untuk menjadi Instruktur Nasional Pembelajar Fisika.
"Ini sangat luar biasa. Berhubung saya masih baru dan termuda diantara guru fisika lainnya, ini suatu kebanggaan bagi saya bisa mewakili Kabupaten Karimun menjadi instruktur nasional dalam pembelajar fisika," kata Bapak Jobta Ginting, S.Pd
Adapun narasumber pemberi materi berasal dari P4TK Bandung dan seorang guru dari SMAN 78 Jakarta sebagai peraih nilai UKG tertinggi dalam fisika. Pelatihan ini menjadi sebuah pengalaman baru karena bisa dijumpakan dengan guru fisika se-Indonesia dan saling berbagi pengalaman mengajar. "Semoga kedepannya kami bisa meningkatkan kualitas kami seperti yang diharapkan pemerintah sehingga bisa menghasilkan generasi yang lebih baik," kata guru fisika SMA Maha Bodhi.  (Team Liputan, Elrika, Elviana, Cindy Ng )

KLIK JUGA BERITANYA DISINI 

LIHAT VIDEO WAWANCARA SELENGKAPNYA


Post a Comment

0 Comments