Responsive Advertisement

Wartawan Lentera MB Dipercaya Beri Materi LDK- Tularkan Ilmu Jurnalistik ke Siswa SMP



LENTERA MB, KARIMUN -  SMP Maha Bodhi menggelar LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di Aula Maha Bodhi, Sabtu (25/10). Menariknya, biasanya kegiatan seperti LDK hanya melibat pengurus OSIS, kali ini siswa yang tergabung dalam redaksi sekolah atau mendapat predikat wartawan sekolah justeru yang diminta sebagai pematerinya.

Dari 90 peserta LDK SMP Maha Bodhi tersebut, 15 siswa SMP di antaranya mendapatkan pengarahan dari Doris sebagai Pimpinan Redaksi LENTERA MB bersama tim redaksi lainnya, seperti Cristy, dan Putri. “Ilmu yang kami dapat selama Pelatihan Jurnalistik yang digelar Tribun Batam, kami tularkan ke adik-adik SMP,” kata Doris.

Doris mengatakan materi yang disampaikan saat pelatihan Jurnalistik Tribun Batam, akhir Februari 2014 lalu sangat bermanfaat baginya dan rekan-rekannya yang kini bergabung dalam redaksi Lentera MB.

“Walau sebenarnya kami masih banyak lagi belajar tentang jurnalistik, tapi setidaknya apa yang telah disampaikan narasumber Tribun Batam melalui Bapak Richard Nainggolan waktu itu sangat bermanfaat menumbuh kembangkan daya kreatifitas menulis kami. Semoga nanti Tribun bisa adakan lagi ya?” harap Doris.

Dalam pelatihan jurnalistik tersebut, Ibu Sarti Indri Astuti S.Pd  dan Bapak Narno  S.Kom  juga turut membantu menyampaikan materi terori dan praktik seputar dunia jurnalistik. Selain materi teori, siswa peserta LDK juga mendapatkan praktik menulis jurnalistik secara langsung.

Salah seorang peserta, Anisa memperlihatkan antusiasnya mengikuti pelatihan tersebut. “Dari pelatihan ini kami akan buat buletin sekolah yang bisa menjadi wadah siswa-siswi menyalurkan daya kreatifitasnya,” kata Anisa.

 (tim)

Post a Comment

0 Comments